[Review] Mystic Pop-Up Bar : Drama Alam Baka



Mystic Pop-Up Bar. Drama berjumlah 12 episode ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Wol Joo (Hwang Jung Eum) yang telah hidup selama 500 tahun untuk melakukan penebusan dosa. Wol Joo awalnya hidup di jaman Joseon sebagai gadis panafsir mimpi yang jatuh hati pada Putra Mahkota. Ditengah perjalanannya sebagai pemilik kekuatan supranatural, para tetangga menggosipkannya dan membuatnya dibenci penduduk satu desa hingga mengakibatkan kematian ibunya. Wol Joo yang frustasi pun mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di pohon keramat, dimana pohon tersebut adalah kekuatan pelindung Joseon. Karena pohon tersebut telah 'ternodai' akhirnya pohon itu kehilangan fungsinya sebagai pelindung dan mengakibatkan peperangan. 100.000 penduduk Joseon meninggal. Wol Joo yang bertanggung jawab atas kerusakaan itu akhirnya dihukum Dewa untuk membantu memecahkan masalah 100.000 orang melalui mimpi. Hal ini berujung pada pembukaan Kedai Mistis guna mengundang orang-orang datang padanya.


Ditengah perjalanan Wol Joo mengumpulkan target, ia ditemani oleh seorang asisten yang menjabat sebagai manajer kedai, kepala polisi Gwi (Choi Won Young). Benar, Gwi dulunya bertugas sebagai polisi alam baka sebelum ditugaskan di Kedai Mistis. Tugasnya adalah menangkap roh-roh jahat yang berkeliaran di dunia manusia. Tapi sekarang ia menjadi bawahan Wol Joo di kedai. Sebenarnya, baik Gwi maupun Wol Joo, keduanya bukanlah manusia.


Lalu sosok penuh empati berhati lembut, Han Kang Bae (Yook Sung Jae). Ia adalah manusia yang memiliki kemampuan istimewa. Bagaikan medan magnet, ia dapat membuat orang-orang bercerita tentang masalah mereka hanya dengan satu sentuhan. Tapi karena hal tersebut, ia lebih berhati-hati dalam bersosialisasi hingga ia menjadi pribadi yang tidak banyak bergaul namun tetap berhati lembut dan tulus. Ia pun membantu Wol Joo di Kedai Mistis dengan kemampuannya. 

Drama yang awal kemunculannya disebut-sebut mirip dengan Hotel Del Luna ini akan membawa penonton untuk mempelajari lebih banyak tentang hidup. Dimana perbuatan baik di dunia akan membawa kita ke alam baka yang baik pula. 


Selain itu, unsur komedi dalam drama ini juga cukup menghibur. Jadi meski pengantarnya cukup berat karena berhubungan dengan dunia Joseon, dicerita selanjutnya penonton dibawa pada dunia modern. Dimana sikap dan perilaku mereka menjadi lebih santai dan lebih bersahabat. 

Nilai tambahan lain dalam drama ini adalah pengangkatan tema alam baka yang cukup kental, bukan alam baka penuh mistis tapi alam baka yang mirip dunia manusia. Bayangkan, di alam baka ada kejuaraan antar roh leluhur untuk memenangkan sebuah tiket lotere haha. Dimana sang pemenang boleh berkunjung ke mimpi keturunannya dan memberitahu nomor lotere yang akan keluar. Tentu saja tujuannya memberi 'warisan' pada yang keluarga yang masih hidup.

Bagi kalian yang suka drama mistis ringan berunsur komedi, Mystic Pop-Up Bar bisa menjadi pengisi waktu senggang. Selamat menonton!

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Mr. Sunshine, Reinkarnasi Jin Goo dan Kim Ji Won di DotS!

[FanFict] DO TIMJANG VOICE 3

Study In UK !!!