[Review] Mr. Sunshine, Reinkarnasi Jin Goo dan Kim Ji Won di DotS!


Bagi kalian yang sudah menyaksikan Mr. Sunshine dan terus mengikuti alurnya sampai episode terbaru, pasti sudah tidak asing dengan sosok orang tua Go Ae Shin yang meninggal saat Ae Shin baru lahir. Diperankan oleh Jin Goo dan Kim Ji Woon, sosok orang tua Ae Shin ini cukup memberi kesan kuat pada alur cerita yang penuh konflik walaupun kehadiran mereka singkat.

Jin Goo berperan sebagai Ayah bernama Sang Wan dan Kim Ji Won berperan sebagai Ibu bernama Hui Jin. Mereka adalah salah satu anggota Euibyeong (Pasukan Kebenaran) yang menentang rezim Jepang pada masa penjajahan. Mereka berdua dibunuh oleh seorang tokoh antagonis pro-Jepang bernama Lee Wan Ik saat Go Ae Shin baru lahir.

Terlepas dari sejarah mengenai Pasukan Kebenaran dan kehidupan Go Ae Shin setelah ditinggal orang tuanya. Saya akan menyoroti sebuah scene yang bisa dianggap tidak penting pada episode 21 namun dialog dalam scene ini demikian baik hingga dapat dikaitkan dengan drama karya Kim Eun Sook, Descendants of the Sun.


 Sang Wan (Jin Goo) dan Hui Jin (Kim Ji Won) akan saling mengenal bahkan dikehidupan selanjutnya. Mereka akan kembali jatuh cinta dalam kehidupan Joseon (Korea Selatan) yang lebih baik. Mereka akan menjalani hidup mereka dengan penuh kasih sayang bertahun-tahun dari sekarang.

Scene baper yang membuat pikiran para penonton lompat ke drama sang writer-nim lainnya, Descendants of the Sun. Seolah kita dibawa berkelana dalam imajinasi bahwa oran tua Go Ae Shin yang bereinkarnasi dan saling jatuh cinta dikehidupan yang lebih baik adalah Seo Dae Young dan Yoon Myeong Joo. 

Benar-benar di era Joseon modern lah mereka kembali jatuh cinta sebagai Pasukan Kebenaran a.k.a Tentara. Musuh yang dihadapi mereka bukan lagi para penjajah Jepang maupun rakyat Pro-Jepang seperti Lee Wan Ik melainkan kehidupan mereka sendiri, perjuangan cinta mereka dalam DotS, Joseon yang lebih baik versi Mr. Sunshine.


Suatu suguhan yang menarik jika kita mampu membuat fan fiction versi kita sendiri dengan pengandaian cerita yang sejak awal sudah dituntun oleh Penulis Kim Eun Sook. Benang merah yang begitu kuat. Mungkin jika Sersan Seo dan Letnan Yoon mempunyai anak, mereka akan memberinya nama Seo Ae Shin? Hehe

Comments

Popular posts from this blog

[FanFict] DO TIMJANG VOICE 3

Study In UK !!!