[Review] Backstreet Rookie - Drama Bersetting Minimarket



Annyeong! Kali ini kita akan membahas drama terbaru dua bintang Korea, Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung. Judul dramanya adalah Backstreet Rookie, diangkat dari sebuah webtoon terkenal berjudul Convenience Store Saet-Byul. /sebenarnya itu juga jadi judul lain drama ini loh hehe/.

Drama berjumlah 16 episode ini menceritakan tentang seorang pria super baik hati bernama Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) yang bertemu dengan seorang gadis muda jago bertarung bernama Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung).

Mereka pertama kali berbicara ketika Dae Hyun baru saja dicampakan oleh kekasihnya. Kala itu Saet Byul bersama dua temannya yang baru pulang sekolah menampakan kesan 'gadis-gadis nakal' pada Dae Hyun karena saat itu mereka sedang merokok. Saet Byul pun meminta tolong pada Dae Hyun untuk dibelikan rokok di minimarket. Saat itulah sebenarnya Saet Byul mulai tertarik dengan pria yang lebih dewasa darinya itu. 


Tiga tahun kemudian, Dae Hyun bekerja sebagai pemilik minimarket yang populer dikalangan siswa. Para siswa itu akan datang untuk berbelanja di minimarket miliknya, namun angka penjualan tidak begitu baik. Sebab para siswa itu hanya membeli produk murah ataupun produk buy one get one /maklum kantong pelajar/ dan tujuan utama mereka hanya untuk berfoto dengan Dae Hyun. Dae Hyun sempet dimarahin ayahnya, tapi dia langsung bilang, "Appa, jaman sekarang itu promosi terbaik melalui medsos". Mantaps.

Karena beberapa hal, Dae Hyun pun harus bekerja full time, 40 jam tanpa tidur. Kebayang ga sih rasanya kayak apa, kurang tidur dua sampai tiga jam aja bikin kepala cenat cenut. Nah balik lagi, akhirnya Dae Hyun memutuskan untuk mencari pekerja paruh waktu. Disaat itulah Saet Byul yang sudah beranjak dewasa muncul dan melamar pekerjaan disana. Kehadiran wanita yang hidup berdua dengan adiknya ini membuat angka penjualan minimarket melesat kencang. Mulai dari sini lah cerita cinta mereka berdua rasa-rasanya akan berkembang.


Dalam drama ini juga ditampilkan sahabat Dae Hyun yang super kocak, Han Dal Sik (Eum Moon Suk), seorang penulis webtoon erotik yang sudah mengenal Dae Hyun sejak dibangku SMP. Begitupun dengan Saet Byul, ia punya dua teman yang super loyal plus mau melakukan apapun untuk sahabatnya, Geum Bi (Seo Ye Hwa) dan Eun Zo (Yoon Soo), terutama jodoh-jodohin Saet Byul dengan Dae Hyun.



Oh iya, Eun Ji A-Pink juga sempet jadi cameo di episode pertama loh. Hayo tebak jadi siapa? Yups, benar! Jadi wanita yang mencampakan Dae Hyun haha.


Ah, di drama ini kayaknya kita ga bisa berharap untuk bisa sering-sering lihat Ji Chang Wook tampil super keren bak raja macam Lee Gon ya. Tapi sebaliknya, sepertinya kita akan selalu disuguhkan dengan muka-muka kumelnya Ji Chang Wook yang kurang tidur haha. Tapi tetap kok, apapun kondisinya uri Chang Wook tetap super ganteng haha.


Secara keseluruhan, drama ini cukup ringan untuk ditonton nih kawan-kawan. Setelah memutar otak nonton The King : Eternal Monarch, kita bisa refresh otak dengan drama super kocak ini haha. Selamat menonton!

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Mr. Sunshine, Reinkarnasi Jin Goo dan Kim Ji Won di DotS!

[FanFict] DO TIMJANG VOICE 3

Study In UK !!!