[Review] It's Okay to Not Be Okay : Psikopat Penulis Buku Anak


It's Okay to Not Be Okay adalah sebuah drama bergenre roman drama yang sepertinya juga mengusung tema dark didalamnya. Kenapa bisa dark? Karena tokoh utama wanitanya yakni Ko Moon Young (Seo Ye Ji) adalah seorang penderita gangguan kepribadian antisosial yang juga seorang penulis buku anak. Kebayang ga sih seorang psikopat nulis cerita untuk anak-anak. Nah, tapi ini memang sesuai judul asli drama ini sih Psycho But It's Okay atau judul Korea-nya 사이코지만 괜찮아 (Saikojiman Gwaenchanha). 

Banyak scene akan memperlihatkan sisi gelap dari drama ini yang berkaitan dengan Penulis Ko. Seperti, ia suka dengan benda-benda tajam terutama pisau dan ia juga suka memakai pakaian berwarna gelap /bahkan saat sesi membaca buku untuk anak-anak di rumah sakit/. Saat sesi penandatanganan bukunya, ia juga hanya memasang wajah datar saat berfoto dengan penggemarnya.


Bahkan sepertinya Penulis Ko punya moto hidupnya sendiri, yaitu, "Didunia ini ada orang-orang yang pantas mati mengenaskan. Berkat beberapa psikopat yang diam-diam membunuh mereka, warga yang tak tahu apapun bisa tidur dan makan dengan tenang." Dark banget, kan?


Tapi seperti yin dan yang, sisi gelap Penulis Ko sepertinya akan di-'netral'-kan oleh kehadiran seorang perawat yang bekerja di rumah sakit jiwa. Dia adalah Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun). Ia memiliki aura yang berbanding terbalik dengan Penulis Ko. Ia terlihat lebih 'cerah'.


Tidak seperti Penulis Ko yang memiliki sifat dingin, sombong, egois, dan sadis, Kang Tae adalah sosok pria berhati hangat, lembut, tenang, cerdas, penyayang, dan pekerja keras. Ia hidup bersama dengan kakaknya, Moon Sang Tae (Oh Jung Se), yang memiliki autisme. Kang Tae juga sangat menyayangi kakaknya yang seorang penggemar berat Penulis Ko itu.


Karena Kang Tae tidak hanya memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri, mau tidak mau kehidupannya harus dilalui dengan usaha yang lebih keras. Bahkan sahabatnya, Jo Jae Soo (Kang Ki Doong) /iya, anak buah PM Koo di The King/, menyebutnya suka 'mengeksploitasi' tubuhnya sendiri.


Nah, pertemuan pertama Penulis Ko dan Kang Tae terjadi ketika penulis Ko berkunjung ke rumah sakit tempat Kang Tae bekerja untuk pembacaan bukunya di bangsal anak. Pertemuan pertama mereka tidak begitu romantis seperti drama roman pada umumnya, justru kesan dark sangat kental pada pertemuan itu. Bahkan Penulis Ko menyebabkan tangan Kang Tae tertusuk pisau dan berujung pada pemecatan dirinya dari rumah sakit.


Tapi tentu saja, ini baru awal atau bahkan petunjuk untuk semua hal yang akan terjadi. Ditambah lagi misteri bahwa sepertinya itu bukanlah pertemuan pertama mereka. Ada hal lebih dark dalam diri mereka berdua pada masa kecil yang mereka alami bersama. Juga misteri tentang kematian ibu Kang Tae - Sang Tae yang membuat sang kakak penyuka dinosaurus itu terus bermimpi tentang 'kupu-kupu' yang membuatnya ketakutan setengah mati. 


Sebenarnya sisi gelap dalam drama ini punya keindahan tersendiri sih. Kalau kata orang Korea areumdaun. Sosok Penulis Ko yang terkesan mistis juga sangat cocok diperankan oleh Seo Ye Ji yang memiliki suara berat dan berwajah tegas. Membuat karakter tersebut punya keindahan yang rasanya sulit ditemukan dalam drama lain. Begitupun sosok Moon Kang Tae, pria murah senyum yang matanya memancarkan kesedihan. Kim Soo Hyun yang memang sudah ganteng dan punya tatapan sedih dari sananya makin berhasil membuat sosok Kang Tae terlihat begitu indah. 

Selain itu, backsound ataupun ost drama ini juga terkesan penuh kesedihan dan misteri. Hehe. Tapi disitu jugalah letak keindahannya. Ga sayang deh ngisi waktu satu-dua jam dengan nonton drama ini.

Demikianlah pengenalan tokoh maupun alur dari episode satu dan dua drama besutan penulis Jo Yong ini. Kalian harus coba nonton! Wajib!

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Mr. Sunshine, Reinkarnasi Jin Goo dan Kim Ji Won di DotS!

[FanFict] DO TIMJANG VOICE 3

Study In UK !!!