[Thought] 4 Juni 2015

“Tuhan akan memperlengkapi engkau jika engkau melayani-Nya dengan sungguh.”

Sebuah kutipan yang saya dapat saat menghadiri sebuah pelatihan di Bandung belum lama ini. Saat itu saya tertegun, memikirkan kata demi katanya. Lalu saya ucapkan kembali kalimat itu dengan suara yang menyerupai bisikan untuk diri saya sendiri. Ketika itu jiwa saya bertanya-tanya, “Apa yang akan Tuhan perlengkapi dalam diri saya?”. Saya berpikir keras sampai-sampai saya lupa bahwa saat itu saya sedang dalam sebuh acara. Lalu pertanyaan pertama mundur dan muncul pertanyaan mendasar bagi saya, “Sudahkah saya melayani Tuhan dengan sungguh sehingga saya pantas diperlengkapi oleh-Nya?”. Saya terus merenungi pertanyaan yang saya buat sendiri agar saya bisa menjawabnya, juga sendiri. Lalu pertanyaan saya menyempit, “Seperti apa melayani dengan sungguh itu? Bagaimana saya dapat mengetahui bahwa saya sudah melayani dengan sungguh dan pantas diperlengkapi?”.

Hingga pagi ini saya terus memikirkannya, lalu sebuah peristiwa kecil menyadarkan saya bahwa Tuhan akan menjauhkan engkau dari hal-hal yang tidak baik yang mungkin akan kau lakukan jika Tuhan tidak mencegahnya. Tuhan tidak ingin engkau ‘ternodai’. Tuhan ingin engkau tidak bertindak sesuka hati. Karena Tuhan peduli. Lalu pertanyaan saya yang lain terjawab seiring pemahaman akan 'diperlengkapi' tercetus. Apakah saya sudah melayani dengan sungguh? Sejujurnya saya tidak tahu akan ‘iya’ atau ‘tidak’-nya, tapi satu yang pasti, Tuhan tahu jawabannya. Tuhan selalu mengasihi umat-Nya. Ia selalu peduli karena kita, manusia, adalah ciptaan-Nya. Tuhan akan memperlengkapi siapapun yang mau berserah pada-Nya. Tuhan tidak akan menutup mata pada orang yang berseru pada-Nya.

“Ask, and it will be given to you; seek, and you will find; knock, and it will be opened to you. For everyone who asks receives, and he who seeks finds, and to him who knocks it will be opened. Or what man is there among you who, if his son asks for bread, will give him a stone? Or if he asks for a fish, will he give him a serpent? If you then, being evil, know how to give good gifts to your children, how much more will your Father who is in heaven give good things to those who aks Him!” – Matthew 7:7-11.

#nulisRandom2015

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Mr. Sunshine, Reinkarnasi Jin Goo dan Kim Ji Won di DotS!

[FanFict] DO TIMJANG VOICE 3

Study In UK !!!