[Review] Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Haiiii, long time no see. It's been almost six months I didn't post any thought, comment, or something useful in this blog. I'm so sorry for lack of update. /for who you say sorry anyway?/ hahaha

Sempet beberapa waktu lalu pengen ngepost tentang banyak hal tapi laptop lagi ga fungsi dengan baik. Mau ngetik dihape magernya luar biasa. Dan berhubung ini sudah tahun baru (lagi) gue punya resolusi yaitu mengaktifkan kembali blog yang sudah enam tahun gue buat ini. Dan postingan pertama gue adalah review K-Drama yang nemenim gue sepanjang akhir tahun 2016 lalu sampai awal tahun baru 2017 ini. Ya, tepat hari ini K-Drama yang bikin gue nyubuh demi download episode barunya resmi berakhir.


WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK JOO

Who knows this drama? Who have watched this drama? Who have fallen for this couple?
Ya. It's me.

Awal nonton drama ini karena tertarik sama si tokoh utama perempuan, Lee Sung Kyung yang di beberapa drama terdahulu (It's Okay, That's Love, Cheese in The Trap, Doctors) selalu jadi second-lead yang super ngeselin dengan akting yang memukai hati gue.

Okay. Drama ini bercerita tentang seorang atlet angkat besi bernama Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) yang bersekolah di Universitas Olahraga Haneol. Bok Joo ini punya karakter yang ceria, berani, dan setia. Bok Joo juga punya dua orang sahabat di tim angkat besi. Mereka ini punya satu kata khusus yang akan bikin kalian inget terus sama drama ini, SUWEGGG (SWAG).

Di universitas ini, Bok Joo juga ketemu dengan teman masa kecilnya. Seorang atlet renang bernama Jeong Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) yang wajahnya ganteng abis, tinggi rupawan, dan populer. Bok Joo awalnya sebel-sebel gemes gitu sama Joon Hyung, karena si anak kecil cowok yang udah tumbuh dewasa ini selalu gangguin dia.

Di suatu masa, Bok Joo si atlet angkat besi ini jatuh hati sama seorang dokter yang tak lain adalah kakak dari Joon Hyung. Bok Joo diam-diam ikut terapi penurunan berat badan (yang sebenernya pantang untuk atlet angkat besi) di klinik Dr. Jang. Layaknya seorang wanita yang sedang jatuh hati, dia rela melakukan apapun untuk dapet perhatian si dokter. Tapi si dokter ini bukan orang yang peka, beda banget sama Joon Hyung yang perlahan sadar kalau Bok Joo itu mulai patah hati karena kakaknya.

Dibungkus rasa pertemanan, Joon Hyung menghibur Bok Joo dengan berbagai cara. Sampai akhirnya dia sadar kalau dia sendirilah yang sebenarnya sudah jatuh hati sama Bok Joo. 


Cara Joon Hyung pdkt'in Bok Joo itu yang bikin gemes. Secara dari segi fisik si cewek lebih kuat dari si cowok. Haha. Sampai mereka akhirnya jadian pun dibumbui humor khas pasangan baru. Jealous-jealous ala mereka pasti pernah dirasain juga sama kalian yang nonton. Lucu dan menghibur. Sampai akhirnya kalian akan bilang, "jadi pengen punya pacar kayak Joon Hyung." "Joon Hyung minta banget dipacarin."

Haha

Sebagai penonton, gue akui akting mereka berdua yang semakin daebak. Di drama sebelumnya (It's Okah, That's Love, Cheese in The Trap, Doctors), kita bisa liat Lee Sung Kyung sebagai second-lead yang nyebelin abis, selalu menindas si first-lead. Tapi di drama ini, kita akan dibikin jadi pro Lee Sung Kyung deh.

Begitupun Nam Joo Hyuk. Setelah kebanyakan ngumpet dengan peran cowok ga banyak tingkah kayak di Chees in The Trap (juga), School 2015, dan Moon Lovers, di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo kita akan lihat karakter baru Nam Joo Hyuk yang segar banget. Bikin ketawa, bikin baper, juga bikin pengen punya pacar kayak dia. Hahaha.

At all, (menurut gue) K-Drama ini ga punya sisi ngebosenin sama sekali. Biasanya kan ada drama yang keren banget ceritanya tapi alurnya lama, atau terlalu banyak dialog ga penting yang makan waktu, atau si tokoh utama ceweknya manja-manja minta diselametin gitu. Tapi kalau Weigthlifting Fairy Kim Bok Joo ini juara deh soal humor baru, karakter baru, dan baper-baperan baru.

Anyway, kalau kalian nonton Let's Fight Ghost, si pendiri Sundae Soup, salah satu duo gokil itu, berperan jadi Samchon'a Bok Joo loh. Hahaha.

Terus, kalian akan nemu cameo - cameo kece di drama ini. Salah satunya Lee Jong Suk yang berperan sebagai Kang Chul (as his role in W) atlet tembak di universitas yang sama dengan Bok Joo. Seketika gue mikir, kalau Kang Chul yang masih berstatus mahasiswa ada didunia mereka, berarti sesungguhnya Weigthlifting Fairy Kim Bok Joo adalah dunia webtoon juga? Hahaha. Forget it.


Yang jelas K-Drama ini sangat baik untuk menyegarkan suasana hati kalian loh guys. hihii.

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Mr. Sunshine, Reinkarnasi Jin Goo dan Kim Ji Won di DotS!

[FanFict] DO TIMJANG VOICE 3

Study In UK !!!