Cerita dari Super Show 4 INA Day 3 [120429]


Agak telat mungkin kalo gue baru cerita sekarang,  tapi gue pengen cerita XD
29 April 2012. That day is a beautiful moment in my life, ever ^^
Kenapa ? Karena di hari itu gue ‘ngedate’ sama sembilan superman yang paling keren, sembilan superman yang paling baik, sembilan superman yang paling penuh cinta dan di hari itu juga akhirnya gue bisa ada ditengah-tengah saphire blue ocean untuk mereka, sembilan superman gue.

Nih, sembilan superman gue yang kece-kece XD [cr: KapanLagi.om] :



Huuhhh, sebenernya kalo diinget-inget perjalanan gue untuk bisa ‘ngedate’ sama sembilan superman gue itu banyak banget rintangannya, bisa aja gue nyerah ditengah jalan, tapi ada bisikan kuat dari hati gue *jahhh, bisikan* yang bilang kalo ini kesempatan pertama gue bahkan bisa jadi kesempatan terakhir gue untuk bisa ‘ngedate’ sama mereka.

Berawal dari berita tentang Super Show 4 yang kemungkinan akan ada di Indonesia nyebar di twitter, gue udah kelabakan nyari dana sana sini buat bisa ‘ngedate’ sama mereka, mulai dari nabung, minta tambahan kakak gue dan sampe akhirnya ada orang berbaik hati yang mau nanggung harga tiketnya, terima kasih banget deh berkat beliau gue bisa ‘ngedate’ sama uri superman.  Hohoho. *ini apa dh daritadi ngadate-ngedate terus merrr*

Dana udah ngucur nih, gue udah siap dong buat beli tiketnya. Gue dan temen gue, Liza, memutuskan untuk nginep di rumah Nuri, di Cikini, untuk bisa dateng pagi pas hari pembelian tiket. Udah siap deh segalanya, tinggal ngantri doang, kita bertiga udah tidur cepet tuh, bangun-bangun jam 4 pagi dan gue langsung buka twitter untuk ngecek situasi terkini Twin Plaza, tempat pembelian tiket, dannnn, jreng jreng jreng... “antrian no untuk pembelian tiket hari kedua udah dibuka”, anjirrrr, gue yang masih setengah sadar langsung syok dong, soalnya promotor bilang baru dibuka jam 8 pagi tuh antrian, akhirnya kita bergegas ke TKP.

Dari rumah Nuri ke Twin Plaza kan ga sampe setengah jam, jadi ya agak tenang deh, eh ga taunya belum sampe Twin Plaza aja udah macet dan akhirnya kita bertiga turun ditengah jalan dan buru-buru ikut antri. Dan lo harus tau itu antriannya udah banyak banget, ya iyalah secara udah pada ngantri dari kemarin siang. Gue, Liza dan Nuri nyelip-nyelip sampe kita berhasil masuk ketengah barisan, hampir sejam tuh berdiri dan mas-mas panitia bilang kalo masih ada 1000 tiket lagi, yaudah, tenang deh, soalnya tiket yang mau gue beli masih ada banyak. Tapi sodara-sodara, ga lama setelah si mas-mas announce tiket yang masih tersedia tadi tau-tau ada secarik kertas yang ditempel didepan tempat kita ngantri dengan tulisan “tiket suju sold out”. Omaigot !!! What the hell !! Bukan kita aja yang kesel tapi semua ELF yang ngantri juga kesel. Karena merasa dipermainkan *tsahhhh, dipermainkan* ELF disana bertahan hampir lima jam buat nunggu kepastian nasib mereka. Gue, Liza dan Nuri yang udah ga kuat ngantri minggir dan nyari posisi untuk duduk. Aishhh, nyesek banget deh itu. Gue pulang ke rumah dengan mata berkaca-kaca dan untuk pertama kalinya gue nangis didepan ibu gue TT *yg ini sedikit bikin malu diri sendiri*

Temen-temen gue pada mention di twitter nanyain udah dapet tiket apa belum, nambah nyesek. Seharian gue mantengin TL Cuma buat nyari calo dengan harga murah. Lucunya gue nemu calo yang teranyata anak satu kampus gue dan dia jual dengan harga selangit. Ada kali lebih dari lima calo yang udah gue hubungi sampe akhirnya keluar announce kalo raja karcis bakal jual online sisa tiketnya. Langsung deh karena takut kehabisan lagi gue ga OL di rumah, atas saran beberapa temen gue akhirnya gue stand by di warnet buat beli tiket online hasilnya pun memuaskan, gue akhirnya dapet tiket buat ‘ngedate’ sama sembilan superman gue, hhhaha.


Hari H ..

Ya, inilah hari yang udah gue tunggu-tunggu, demi hari ini doang gue beli baju baru, gue ke salon, gue potong rambut, gue luluran, wkwkwk. Di hari H pun gue udah deg-degan banget itu mau ‘ngedate’ sama mereka,  waktu ngantri buat masuk kan uri superman lagi rehearsal dan suara mereka udah menggema diluar gedung konser, rasanya nunggu sejam lagi buat masuk tempat konser itu lama banget, mana ngantrinya dipinggir pantai pula, so sweet banget sambil dengerin suara Ecung ~~

Kyak gini nih suasana ngantri masuk ke MEIS [cr: as tagged] :


Dannnn setelah cukup sabar menanti, akhirnya gue masuk kedalem MEIS sambil berharap ada celah buat pura-pura tersesat ke ruang ganti superman kyak di drama-drama terus ntar Ecung terpesona dengan model rambut baru gue terus kita saling jatuh cinta dehhh XD *udah udah, cukup*. Kembali ke situasi konser, jadi karena gue nonton yang standing gue harus nyari posisi enak supaya superman-superman itu bisa keliatan jelas. Ga lama lampu MEIS redup dan itu pertanda konser sebentar lagi mulai, semua ELF juga udah teriak histeris.

Superman, ya, itu lagu pertama yang mereka bawain buat gue *buat elo merrr??*, walau gue ga bisa liat dari deket banget dan harus jinjit-jinjit supaya bisa ngeliat mukanya Ecung tapi dengan ngeliat saphire blue ocean aja udah bikin gue cukup puas. Bener deh ini konser paling keren yang pernah gue lihat, daebak !!

Ini waktu lagu Superman dan bisa kelihatan juga Saphire Blue Ocean-nya [Ini yang ngambil pict-nya temen gue, Liza ^^ [cr: as tagged]] :


Sambil menikmati konser mereka gue live report untuk di update ke fanbase – Donghae Indonesia Fans Club – dibantu sama kepsuk DIFC, Endang eon. Dibeberapa lagu kan ada yang member SJ nyebar ke segala penjuru panggung, nah gue udah berharap banget dong yang sering muncul depan gue itu Ecung, ehhhhh, ga taunya tuh namja malah lebih sering ambil bagian ditengah panggung, sekalinya  ada didepan gue dia berdiri ga nyampe sepuluh detik, malah ada tuh  si Ecung emang lewat depan gue tapi itu juga dia lari -___- gpp deh, yang penting  dari situ gue bisa tau kalo Ecung emang tepat buat dijadiin suami *dirajam clouds*.

Di hari itu juga gue baru sadar betapa unyu-nya uri Wookie karena dia sering banget stand by depan gue sambil nyanyi. Mukanya tuh kyak anak SD, minta dicubit banget. Unyuuuu deh pokoknya, mana baik lagi senyum-senyum terus ke gue XD Oia, waktu Wookie solo – Move Like Jagger – itu kan sama noona-noona sexy tuh ya, nah pas part Wookie duduk dikursi terus ada noona yang deket2 dia kita semua pada teriak eh si Wookie sempet-sempetnya ketawa, hhahha, unyu deh pokoknya. Si Wookie juga sempet ngelitikin Yesung, jahil banget deh ini.

Dan si evil magnae juga sering banget tebar senyum didepan gue sambil dadah-dadah. Pokoknya setiap lewat dia senyum terus dan ga ketinggalan para SparKYU juga teriak histeris waktu Kyu stand by depan kita, bahkan suara gue sendiri pun ga bisa gue denger saking kencengnya suara EFL yang teriak. Huuaa, ada part yang bikin gue melting sama Kyu, yaitu waktu dia perform solo, aisshh, itu suaranya bagus banget, apalagi pas dia main harmonika terus pake kacamata item, aduuuhhh >< *pingsan*

Nah, namja yang paling ganteng ini, Siwon, emang beneran deh gantengnya, ga pake bohong, dewa bangetlah. Tapi kakinya Siwon itu kecil banget kyak kaki cewek ~~ Gara-gara dia juga seneng banget stand by depan gue alhasil gue dan temen-temen gue dapet banyak pict-nya Siwon yang ganteng-ganteng. Tapi heran, ada cowok yang teriak histeris gtu pas Siwon nyanyi depan kita, aduhhh, pelis ya pelis ><

Ini waktu Siwon stand by depan tempat gue standing [yang ngambil pict ini temen gue, Fhira [cr: as tagged]] :


Donghae, ga bisa ketinggalan ini mah gue pantau gerak-geriknya untuk di update ke fanbase, yang lucu waktu Ecung ngedeketin Hyuk yang lagi ngomong depan kamera, si bang ikan ini jealous ngeliat Ecung deket-deket sama couple-nya, alhasil Hae ngelempar boneka ke kepala Ecung, terus Ecung yang ga terima ngedeketin Hae terus noyor kepalanya Hae sambil ketawa. Aihhh, kyeopta banget ini mereka berdua. Oia, Donghae juga sempet teriak bareng Hyuk pake satu mic, “INDONESIA”. Aslinya Donghae ini manis banget ><

Gue udah diwanti-wanti sama kakak gue yang Angel supaya kalo Leeteuk nyebar bunga mawar gue harus dapet tuh bunga dan beruntungnya bunga itu di sebar Leeteuk only di section gue berdiri, tangan gue udah stand by tuh buat nangkep bunga yang disebar Leeteuk, ehhh gataunya tuh bunga nyelos dari tangan gue -_- udah deh, ga jodoh banget dapet bunga dari uri leader. Tapi, uri leader ini bikin gue bisa cerita ke kakak gue kalo dia emang ga keliatan kyak namja yang udah mau kepala tiga. Ramah lagi, senyum terus sepanjang konser.

“say my name” “Lee Hyuk Jae” “say my name” “Lee Hyuk Jae” uwoooo, Hyuk Jae ini putih banget *entah mata gue yang norak ngeliat orang putih kyak Hyuk Jae apa gmna, ga ngerti juga* tapi dia emang bener-bener putih. Terus soal peringkat kegantengan dimana Hyuk Jae ada diurutan terakhir itu menurut gue salah, Hyuk itu ganteng, beneran deh, yang bilang Hyuk jelek katarak tuh. Selain ganteng dia juga keren, apalagi waktu solo “say may name”. Sayangnya Hyuk ga buka baju kyak di SuShow Tokyo, padahal gue kan juga pengen liat kotak-kotaknya Hyuk ==V

Di konser ini ada lagu Vidi berkumandang lho, iya, Shindong. Dia ngedance dengan backsound lagu Vidi dan hasilnya keren, keren banget. Shindong juga sempet nyanyiin part yang ada kata ‘sayanggg’ dilagu itu. Ahhh, gue baru inget gue bisa liat Shindong dengan jelas itu waktu dia naik apa itu ya namanya pas lagu Opera, pokoknya dia naik itulah dan tepat ada diatas kepala gue, aduhhh, ganteng :D

Member yang bikin gue iri sama mukanya itu Sungmin, udah imut, mulus lagi. Waktu Sungmin nyanyi depan gue, gue bisa liat betapa mulusnya muka si Umin. Ga banyak sih yang gue perhatiin dari Sungmin, soalnya dia juga jarang stand by depan gue -_-

Siapa lagi yang belum?? Ohhhh, EXO M. Mereka bawain lagu Mama sama apa ya, gue lupa. Mereka tampil dengan keren, beberapa ELF juga ada yang hafal sama lagu mereka bahkan ngelakuin fanchant, walau gue agak kecewa dengan ELF yg bikin black ocean waktu EXO M tampil. Menurut gue itu ga asik, toh EXO M itu kan bintang tamu, mereka juga ga banyak ngambil waktunya uri superman, sedih deh pasti uri superman kalo tau ada yang bikin black ocean buat dongsaeng mereka.

Ahhh, iya sembilan superman gue ini juga sempet bikin histeris waktu mereka memperkenalkan diri pake bahasa Indonesia. Kyak Donghae yang logatnya malah kyak orang Jawa, terus Hyuk yang kyak orang Tegal. Hhhaha, Shindong juga bilang kalao ada dua kata Bahasa Indonesia yang dia suka, pertama ‘hatur nuhun’ kedua ‘sayang’ *dari lagu Vidi*. Oia, Wookie *gara2 dia unyu banget gue jadi suka sama si Wookie*menurut gue dia yang paling fasih ngomong Bahasa Indonesianya, apalagi waktu dia bilang “saya mencintai kalian”, aduhhh bang Wook ~~

Hampir 4 jam gue berdiri untuk ngeliat aksi mereka sampe kaki gue lemes tapi itu rasanya kyak cuma 2 jam, ga berasa, pengen lebih lama lagi. Tapi ga tega juga ngeliat Superman pada kecapean, secara itu hari terakhir. Di lagu pertama sama kedua aja mereka udah banjir keringet *apa ini karena Indonesia yg panas, gatau juga*, tapi  keliatan deh mereka capek banget. Si Ecung juga, banyakan diemnya, entah karena dia capek atau emang terharu, dia sering banget berdiri sendiri ditengah panggung sambil ngeliatin shapire blue ocean dengan tatapan setajam silet. Aduuhhh yeobo ~~

Ga ketinggalan juga gue sama temen-temen gue foto-foto di wall of signs, di dalem MEIS sama di banner member yang berdiri, yang disanggah pake kayu gitu belakangnya *gue ga tau namanya, maap* hhehe, dan yang wajib itu ya fotoin para Superman :D Kyak foto dibawah ini :


Hari itu bener-bener deh, indahhhh banget, kyaknya sih ga bakal bisa gue lupain sampe ntar gue tua juga XD Oia, walau ada beberapa kekurangan dari segi kepanitian - pihak promotor - gue tetep sangat berterima kasih pada mereka, karena mereka udah berhasil bawa Superman kesini, khamsahamnida deh pokoknya ^^
Tinggal nabung lagi deh buat SS5, fighting !!! ^^

all pict have credits as it tagged ^^

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Mr. Sunshine, Reinkarnasi Jin Goo dan Kim Ji Won di DotS!

[FanFict] DO TIMJANG VOICE 3

Study In UK !!!