Dua Sifat Dasar Manusia

Bonjour !
Annyeonghaseyo chingu :)

Pagi ini gue dalam keadaan galau (ciee kayak ababil :p) karena besok final test grammar !! Mata kuliah dengan dosen yang cukup eksentrik dengan filosofinya ini bikin anak-anak kelas kalang kabut menjelang test .. Hahh ! Sudahlah, terima nasib. Kata Romy Rafael kemaren *benerin kerah, ehhemm* "jika anda berpikir anda bisa atau berpikir anda tidak bisa, itu benar". So, berpikirlah kalo gue bisa ngerjain soalnya "gue bisa gue bisa gue bisa gillaaa" haha.
*abaikan*

Yang mau gue share sebenernya ga ada hubungannya dengan paragraf pertama. Gue mau ngeshare dua sifat dasar manusia yang gue dan Aulia (sohib segenk gue, *kesannya sangar banget*, ga ga, sohib seperjuangan gue) teliti selama masa perkuliahan tingkat satu.

Uno, "jika teman mu gagal kau akan merasa sedih, tapi jika teman mu menjadi terbaik, kau akan merasa lebih sedih". Yup ! Itu sepenggal kalimat populer dari 3 Idiots Movie. Bagi yang belum pernah tau gimana realitas dari kalimat itu terjadi, gue sama Aulia pernah ngerasainnya. Dimana gue dan Aulia dapet nilai yang lumayan ekh ternyata temen gue ada yang dapet paling gede ! Dalem hati gue bilang "shit ! envy bgt gue". Rasanya tuh kayak terkubur dalam kegelapan, envy yang parah sampe nyobek-nyobek kertas sendiri sih ga, tapi rasanya shit banget dh ! Haha,. *tidak untuk ditiru*

Des, "jika kepentingan seseorang udah terpenuhi, dia ga akan repot-repot memikirkan orang lain". Ini yang parah ! Gue sama sohib seperjuangan gue itu udah sering ngerasain hal ini. Beberapa kali kita dicurangi (tsahh ! anang banget) dan merasa dikhianati (red : ga setia kawan). Jadi gini, sekawanan lebah yang lagi nyari makanan tiba-tiba nyampe di sebuah pohon yang penuh madu, nah di perjalanan menuju pohon itu, dua orang lebah kecapean dan bilang "duluan aja, kita istirahat bentar disini". Akhirnya lebah yang lain pergi dan dengan senangnya melahap madu-madu yang ada di pohon. Ketika dua ekor lebah yang kecapean tadi nyampe di pohon dengan perut keroncongan mereka terkejut ketika mendapati madu-madunya habis dilahap lebah lain, ya, mereka berdua merasa dikhianati, dicurangi. Kedua lebah itu hanya bisa bersabar dan berkata dalam hati "cukup tau aja".
Bagaimana ? Bisa membayangkan ? Betapa ngenesnya th dua lebah. Begitupun dengan manusia, seakan-akan mereka ga peduli sama perasaan orang lain, ga mengerti bagaimana jika mereka diperlakukan seperti itu. Ya, intinya janganlah jadi orang yang apatis ya teman-teman,.

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Mr. Sunshine, Reinkarnasi Jin Goo dan Kim Ji Won di DotS!

[FanFict] DO TIMJANG VOICE 3

Study In UK !!!