My Story: 130622 Super Junior Donghae & Kangin Lotee Duty Fan Meeting in INA



Lelah. Lelah jiwa dan raga. Ya, ketika jadi fangirl itu melelahkan untuk jiwa dan raga gue... Terutama sebagai bagian dari fandom berwarna Sapphire Blue yang bikin gue cukup lelah karena ngikutin mereka setiap mereka kesini dan jangka waktu kedatangan mereka juga ga lama, paling selang dua atau tiga bulan bahkan  dua puluh hari. Yup, setelah SuShow 5 INA tanggal 2 Juni 2013, dua member SJ dateng lagi, Kangin dan Donghae, pada 22 Juni 2013. Iya bener, hari ini ~~ Hari paling melelahkan untuk 2-3 menit paling berharga for today.

Sebenernya sih it’s okay kalo mereka dateng, asal, yang nonton MAU ANTRI DAN GA RUSUH!! Pasti, yang namanya antri itu susah banget diwujudkan tiap gue nonton SJ, mulai dari SS4, SMTOWN, MUBANK, sampe FanMeet ga ada yang beres kalo udah masalah antrian. Kita udah ngantri nih dari pagi, eh yang dateng siang mau ngantri paling depan juga, aduh, please buat yang ga mau ngantri mending beli tiket’a VIP aja deh, kalo kayak gitu kan kasian yang udah ngantri dari pagi bahkan sampe ada yang nginep kalo diserobot!

Kayak tadi nih, gue sama dua temen gue udah ngantri hampir ditengah antrian, tau-tau dari belakang itu anak-anak pada lari bikin barisan disamping antrian gue dan dengan muka polos ngedorong-dorong yang udah ngantri dari pagi supaya dia bisa masuk ke antrian gue. Itu ga banget! Malu kali sama fandom sebelah yang kalo bias’a konser mereka tertib, elegan!

Penderitaan ga sampe disitu aja, pas mau masuk Lotte’a, itu yang paling parah. Temen gue sampe kebentur body checking gara2 di dorong dari belakang dan beberapa anak jatoh didepan gue gara2 di push abis dari belakang sampe gue dibantu security nahan supaya yang belakang ga maju dulu takut yang jatoh keinjek2. Pas udah masuk nih, mau naik ke eskalator’a aja rebutan, Ya Tuhan. Akhirnya gu mundur perlahan, keluar dari barisan, dan jalan ke tempat yang lebih sepi buat nyari eskalator lain –mikir aja ya, yang namanya shopping avenue kan ga mungkin dong cuma punya satu eskalator-. Bingo! Gue nemu eskalator yang sepi abis dan finally gue bisa nyari venue buat fan meet dengan langkah ringan. Sempet ngeliat orang-orang yang pada rebutan naik eskalator, kemudian gue tersenyum dan dalam hati berkata, “kok gini banget sih, kenapa mesti rusuh? Kenapa ga bisa sabar, kalo ga jadi 200 lucky fan pun masih bisa liat mereka”. Karena gue nyari jalan yang sepi gue dapet berkah ketemu sama standing banner’a member SJ dan minta fotoin orang sama Yesung, hehehe.


Huhhh, ternyata bukan Cuma masalah antrian aja yang bikin lelah, tapi juga announcement dari pihak mall yang sedikit random, ga jelas di mana fan meeting akan dilaksanakan. Awalnya mereka bilang dilantai 4 tapi pas udah sampe sana venue belum dibuka –dalam artian emang belum beroperasi- akhirnya sampe jam 2an orang-orang pada luntang lantung ga jelas karena bingung mau dimana fanmeet berlangsung. Gue pun muter2 mall dulu nyari2 info dari kerumunan orang, satpam atau mba2 SPG. Sampe saat gu duduk di lantai 3 bareng temen2 gue, ada mba2 manager mall dateng dan ngasih intruksi buat ngejaga ketertiban mini venue yang letaknya tepat disamping gue.

And, LUCKY ME!! Bener aja, polisi dan security udah mulai stand by di mini venue itu. Gue buru-buru ngantri aja dipager yang terletak persis disamping stage tempat KangHae berdiri. Udah siap banget nih suara buat neriakin nama mereka berdua, ehhhh, itu anak-anak Cuma neriakin nama si ikan ~~ Sampe akhirnya gue dan temen2 gue mulai neriakin nama Kangin biar yang lain ngikutin, dan berhasil! Ehh, tapinya penderitaan kembali berlanjut, saat KangHae udah mau masuk ke mini venue itu orang2 yang dibelakang gue mulai nge-push lagi. Sumpah, it’s so annoying, man! Kasian kali yang didepan banget ketahan pager. Karena itu desekan makin parah gue udah mulai bodo amat tuh, yang penting gue udah berdiri diatas besi pager yang bikin gu beberapa cm lebih tinggi.

Begitu KangHae masuk, uuhhh, semua teriak dan ga ketinggalan, nge-push! Tapi udah ga mikirin sejak KangHae masuk, soalnya pesona mereka ngalahin rasa lelah yang ada ditubuh gue sih, hahha. Donghae juga kayaknya tambah ganteng sejak terakhir kali gue liat, Kangin juga makin macho. Ihhh, pokoknya mereka berdua minta banget di bawa pulang.

Udah gitu kan Donghae’a sempet kehalangan sama MC, eh gara2 kita teriakin nama dia terus Donghae jadi nge-wave’n kita sambil jalan ke arah samping panggung. Kangin juga akhirnya ngikutin Donghae. Tapi yang gue sesalin adalah kehadarian mereka yang ga nyampe 5 menit ~~ Dan rencana fan signing pun dibatalin entah karena apa, tapi pak satpam mengatakan karena pada rusuh jadi batal ~ Tapi dengan begitu jadi adil juga sih, soalnya random banget itu yang 200 lucky fans. Ga jelas siapa yang bakal jadi lucky fans itu, ga jelas juga gimana caranya supaya dapet signature dari KangHae. Pokoknya sedikit bikin confuse juga sih acara hari ini.

Ketika acara ‘temu kangen’ sama KangHae selesai gu buru2 keluar dari lautan manusia itu dan nyari toilet buat ngecharge hape dan nyisirin rambut yang udah ga jelas iketannya. Huuhh, suasana hati gue 50:50 lah hari ini, seneng iya capek iya. Lebih ke capek batin sih daripada fisik. Soalnya pas lagi ditengah-tengah antrian yang panasnya minta ampun itu gu mikir, “Ya Tuhan, Cuma buat liat mereka aja gue harus kyak gini”, “ini gue lagi ngapain sih? Mau liat siapa sih?, “please SJ ga usah kesini lagi, kalo mau taun depan aja, please, gue capek”, “udah beberapa kali gue nonton SJ dan selalu sama, kapan kita bisa jadi fandom yang elegan?”, “malu sama fandom sebelah, malu sama ELF luar, malu gue sebagai bagian dari orang yang ada ditengah antrian rusuh ini”, “semoga gue keluar dari sini dengan selamat”.

Udah lelah banget deh batin gue, lelah selelah lelahnya. Tapi, ah, belum puas, masih ada yang kurang –begitulah manusia- masih pengen liat mereka dari spot VIP biar bisa duduk cantik dan jadi “Beautiful ELF” yang seperti Donghae bilang hari ini.

Huhh, berharap seandainya Fan Meeting Kyochon jadi segala sesuatunya pasti, ga random, ga bikin panik dan ga bikin ribut. Semoga.


Comments

Popular posts from this blog

[Review] Mr. Sunshine, Reinkarnasi Jin Goo dan Kim Ji Won di DotS!

[FanFict] DO TIMJANG VOICE 3

Study In UK !!!