Do you think am crazy, right?

"emang lo dibayar berapa buat ng-update-in info Donghae plus ngasih mereka pulsa?"

nyeesss... agak nyesek pas salah satu temen gue nanya kyak gitu waktu gue mau ngasih hadiah ke member page pas ulang tahun Donghae kemarin. Itu rasanya kyak secara ga langsung gue dianggap gila, ga waras dan .... ya yg sejenisnya lah. Tapi tanpa diragukan lagi hal itu bikin gue mikir, ya, MIKIR.

Sesungguhnya gue emang gila dan ga waras sampe2 bersedia nge-share update news Donghae dan SJ secara sukarela tanpa dibayar sepeserpun. Fangirling gue lakuin dimanapun ada koneksi internet, ga dirumah, ga dikampus, ga di resto siap saji macam M*D. Ya, satu kata yang tepat buat orang macam gue adalah 'crazy'. 

"emang lo dibayar mer??"

Ga, gue ga dibayar, bahkan ratusan fans lain diluar sana juga ngelakuin hal yang sama kyak gue, bahkan lebih 'freak' dan lebih nekat macam stalker dan sasaeng fans. Tapi ini bukan masalah dibayar atau ga, melainkan masalah hati, #asekk. Mungkin kedengarannya gue seperti ABG labil yang masih suka nge-fans dengan berlebihan, tapi itulah gue. Mungkin rangkaian otak gue tercipta lebih kompleks dan lebih kekanakan dibanding teman2 seusia gue. Kembali ke masalah hati, hhmm, hati gue juga sepertinya tercipta dengan sedikit perasaan yang mendalam #tsahh, sampe2 gue bisa begitu menyukai seseorang yang notabene ga kenal sama gue. Tapi apa daya, rasa suka itu ga bisa dipungkiri, hingga akhirnya gue lebih suka berbagi ke sesama fans dibanding diam aja. Rasanya senang bisa memberikan sesuatu yang gue dan mereka sukai. Tanpa dibayarpun gue sudah merasa senang, pekerjaan sukarela itu ga dosa, kan? **V

"Tapi apa manfaatnya buat lo?"

Memang gue dan ribuan fans diluar sana ga selalu dapat manfaat secara materiil, tapi gue dan mereka dapat suatu kepuasaan tersendiri saat bisa berbagi ke sesama fans, berbagi cinta, berbagi tali persaudaraan, berbagi suka, berbagi duka. Ya, berbagi hal yang indah, bukan? Ga semua orang bisa merasakan kebahagian hanya karena orang yang belum pernah mereka temui tertawa, ga semua orang bisa bersedih saat orang yang belum pernah mereka temui menitihkan air mata. Tapi, seseorang seperti gue dan mereka bisa. Gue dan mereka bisa ikut tertawa dan menangis hanya karena seseorang yg ga pernah kita temui *untuk sebagian mungkin sudah pernah bertemu mereka*.

Selain kepuasan batin, kebanyakan fans akan punya wadah untuk menyalurkan bakatnya dibidang sastra dan seni. Contoh aja, banyak fans yg makin pandai menulis cerita. Alur, setting, karakter bahkan bahasa yang mereka gunakan mungkin lebih inovatif dibanding mereka yg ga pernah tahu dunia FanFiction. Lagi, untuk fans yang punya bakat melukis, mereka bisa menyalurkan goresan kuas mereka dalam bentuk karikatur atau chibi tokoh idola mereka. Selain itu, seseorang yg ingin menjadi fotografer handal juga bisa dimulai disini, dengan memotret idola mereka kemampuan fotografi mereka juga akan terasah. Ga berhenti disitu, gue dan fans lainnya juga dapat banyak manfaat seperti makin lihai mengedit foto, mempelajari bahasa asing, mempelajari budaya asing dan tentu saja mendapat teman dari negara asing.

Sekali lagi, disini gue hanya ingin meluruskan, ini bukan masalah uang, bukan masalah dibayar atau ga, tapi masalah hati. Seperti banyak orang bilang kalau hati itu ga bisa dibeli dengan uang. So, it's fine if we're being volunteers without any dollars. Kedua, kadang kegilaan akan sesuatu itu ga selamanya berdampak negatif. Selalu ada hal positif dalam segala tindakan dan keputusan tergantung kita ngebawanya dengan bijak atau ga. Jadi, kegilaan gue ini ga hanya keisengan semata, tapi punya nilai affirmative dibalik ga warasnya otak gue.

Hahaha, berlebihan ya bahasa gue diatas, ahh, I do not care. It's just my point of view, setiap orang punya pemikirannya sendiri ^^.

Okelah, sampe disini aja deh postingan gue, udah malem, besok mau Gereja pagi ^^

Comments

mantabss merr :) kerennn

Popular posts from this blog

[Review] Mr. Sunshine, Reinkarnasi Jin Goo dan Kim Ji Won di DotS!

[FanFict] DO TIMJANG VOICE 3

Study In UK !!!