Sinopsis Rooftop Prince

Setelah beberapa drama baru banyak yang udah beres alias udah tamat di Korea, gue pengen ngebahas satu drama yang rating-nya bagus dan jalan ceritanya juga emang bagus banget, bener-bener ga bisa ketebak dari awal sampe akhir, drama ini adalah Rooftop Prince. Yup, drama yang berkisah tentang dua dunia, masa Jeoseon dan masa sekarang, dibintangi oleh JYJ Yoochun sebagai Putra Mahkota Lee Gak dan juga sebagai Yong Tae Yong di masa sekarang. Untuk pemeran utama wanitanya diperankan oleh Ha Ji Min sebagai Boo Yong di masa Joeseon dan Park Ha dimasa dikini.


Cerita sendiri berawal dari kematian Putri Mahkota, Hwa Yong, yang diperankan oleh Jung Yoo Mi, karena tenggelam dikolam istana. Saat itu Putra Mahkota, Lee Gak, sangat terpukul oleh kematian Sang Putri yang diduganya bukanlah sebuah kecelakan melainkan sebuah kasus pembunuhan. Akhirnya, Putra Mahkota mencari tiga pengawal pribadi bertalenta untuk memecahkan kasus pembunuhan Putri Mahkota. Ketiga pengawal itu adalah Song Man Boo yang diperankan oleh Lee Min Ho, dia memiliki otak yang sangat cerdas [oia, bukan Lee Min Ho-nya BBF lho ya, tapi ini Lee Min Ho yang juga main di drama kolosal The Moon Embraces The Sun, yang jadi Jung Il Woo masa muda], Do Chi San yang diperankan oleh Choi Woo Sik yang memiliki kemampuan bisa mencari berbagai informasi dengan menyamar sebagai wanita, Woo Yung Sool diperankan oleh Jung Suk Won si ahli pedang.


Ketika Putra Mahkota sedang dalam pencarian menemukan pembunuh Putri Mahkota bersama ketiga pengawalnya beliau secara tidak sengaja menghilang dibalik awan gelap saat sedang berlari diatas kuda bersama tiga pengawalnya untuk menghindari serangan penjahat.

Ditempat lain, lebih tepatnya didunia masa kini, Park Ha, yang tinggal di Amerika sedang berjualan buah-buahan, lalu tanpa sengaja ia melemparkan sebuah apel tepat ke kepala Yong Tae Yong yang sejak tadi diam-diam memperhatikan Park Ha dan melukis dirinya disebuah kartu pos. Disini pula Tae Yong dipaksa kembali ke Amerika oleh saudaranya Yong Tae Moo, diperankan oleh Lee Tae Sung, tapi sial bagi Tae Yong karena pertemuannya dengan Tae Moo membuat ia harus tercebur dan tenggelam dilaut karena menerima pukulan Tae Moo yang saat itu langsung melarikan diri.

Dua tahun kemudian, saat Park Ha yang kehilangan sebagian ingatan masa kecilnya berhasil menemukan Ibu Tirinya yang baik hati, juga Hong Se Na yang diperankan oleh Jung Yoo Mi yang tidak lain adalah orang yang menyebabkan Park Ha kehilangan ingatan itu. Namun, Park Ha tidak bisa bertemu dengan Ayahnya lantaran sang Ayah telah meninggal dunia.

Cerita sesungguhnya dimulai ketika Putra Mahkota bersama ketiga pengawalnya masuk kedalam awan hitam dan tiba-tiba sudah berada disebuah rumah atap yang dimiliki oleh Park Ha. Awalnya Park Ha tidak menerima kehadiran empat orang yang dianggapnya gila ini tapi lama-kelamaan dia bisa menerimanya dan  tinggal bersama mereka. Bahkan Park Ha menaruh hati pada Putra Mahkota yang ternyata menemukan Putri Mahkota didalam diri Se Na, kakak Park Ha yang terlibat hubungan percintaan dengan Tae Moo. Putra Mahkota berpikir bahwa Se Na adalah reinkarnasi Putri Mahkota dan ia harus menikah dengan Se Na dimasa sekarang agar dapat memecahkan kasus pembunuhan Putri Mahkota dan kembali kemasa Joeseon.

Tidak hanya itu, Putra Mahkota juga menemukan dirinya bereinkarnasi sebagai Yong Tae Yong dimasa sekarang dan ia menyamar sebagai Tae Yong yang lupa ingatan dan bekerja di perusahaan milik nenek Tae Yong agar ia bisa semakin mudah melaksanakan misinya. Namun semuanya tidak berjalan mulus karena Tae Moo sudah menyiapkan segala cara agar Tae Yong a.k.a Putra Mahkota bisa segera tersingkir, selain karena ia takut rahasianya terbongkar bahwa ia yang membunuh Tae Yong, ia juga ingin mengusai harta perusahaan. 

Putra Mahkota yang lama-kelamaan semakin dekat dengan misinya yaitu menikahi Se Na sadar bahwa ia sebenarnya mencintai Park Ha yang selama ini menolongnya. Ia pun meninggalkan misinya dan hidup dengan mencintai Park Ha yang telah lebih dulu mencintainya. Kisah percintaan Park Ha dan Putra Mahkota tidak berjalan dengan mudah karena ada Se Na dan Tae Moo yang selalu membuat hubungan mereka berantakan. Selain itu, kisah mereka juga seakan tidak izinkan oleh langit, mengingat mereka bukan berasal dari masa yang sama.

Hingga akhirnya segala macam perkara menghampiri kehidupan mereka berdua dan itu membuat mereka sadar bahwa yang sebenarnya berjodoh adalah mereka berdua, bukan Putra Mahkota dan Putri Mahkota, melainkan Putra Mahkota a.k.a Yonga Tae Yong dan Boo Yong a.k.a Park Ha. Namun sekali lagi, ketika mereka sedang dalam masa bahagia langit memperingatkan Putra Mahkota dan pengawalnya bahwa mereka harus segera kembali ke Joeseon. Putra Mahkota pun akhirnya kembali kemasa dimana seharusnya ia berada dan Park Ha juga hidup dengan mencintai pria dari zaman yang berbeda.


Selain cerita dramatis, drama ini juga menghadirkan cerita komedi, contohnya, waktu Putra Mahkota dan ketiga pengawalnya ngeliat kerlap-kerlip kota Seoul mereka kayak orang norak XD terus waktu mereka mau potong rambut, karena rambut panjang bagi pria zaman dulu itu sebuah kehormatan, mereka nangis waktu rambutnya dipotong pendek XD Lebih lucu lagi waktu mereka dikasih baju 'zaman sekarang' sama Park Ha yang ngejreng abis warnanya, hhhaaha.


Cerita ini dikemas dengan sangat menarik, gue yang terus menduga-duga cerita episode selanjutnya harus kecewa karena tebakan gue ga ada yg bener -__-"  Yang gue kira A malah jadi B, yang gue kira C malah D, pokoknya bener-bener menarik deh, bikin nangis juga nih drama. Selain itu, ending-nya bikin gemes =="

Jadi, untuk yang belum nonton, coba drama ini deh, gue jamin ga akan nyesel karena dari segi ceritanya emang apik banget ^^

[all pict cr: as tagged]

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Mr. Sunshine, Reinkarnasi Jin Goo dan Kim Ji Won di DotS!

[FanFict] DO TIMJANG VOICE 3

Study In UK !!!