TUGAS PARIWISATA (london)

Populasi                      : Terdapat 7,66 juta jiwa yang bermukin di London menurut  sensus  2008.
Bahasa                       : Inggris
Tempat Favorit          :
1. Jam Big Ben
Big Ben adalah nama yang merujuk pada sebuah menara jam yang terletak di Gedung Parlemen di Westminster, London, Inggris Raya, dan merupakan menara jam terbesar kedua di dunia. Jam ini terletak di timur laut dari Rumah Parlemen di Westminster, London. Ada alasan menara ini dinamai Big Ben, Big Ben sebenarnya adalah nama kecil dari lonceng yang terletak di dalamnya (dulunya adalah Great Bell). Menara ini juga dinamai The Tower of Big Ben, atau secara tidak tepat, Menara Santo Stephen.

2. London Tower Bridge
Jembatan Menara (bahasa Inggris: Tower Bridge) adalah jembatan yang membentang di atas Sungai Thames di London, Inggris Raya. Jembatan ini mengabungkan dua desain jembatan yaitu angkat dan gantung. Letaknya yang berdekatan dengan London Tower membuat jembatan ini diberi nama Tower Bridge. Jembatan ini selesai dibangun tahun 1894, dan merupakan salah satu ikon kota London. Jembatan ini dikelola oleh Bridge House Estates, sebuah lembaga amal dari City of London Corporation.

Terdiri dari dua bangunan menara yang dihubungkan di tingkat atas oleh dua koridor untuk pejalan kaki. Dari koridor untuk pejalan kaki yang berada 42 meter di atas Sungai Thames, pengunjung dapat menikmati keindahan kota London dari atas. Pemandangan yang bisa dilihat termasuk di antaranya Katedral St. Paul, pusat bisnis dan belanja Canary Wharf, dan London Eye.

3. British Museum
Museum ini adalah museum kebudayaan purbakala. Museum megah ini tidak  mengenakan biaya masuk bagi pengunjung dan disini terdapat banyak peninggalan sejarah dari berbagai bangsa. Objek yang menarik perhatian pengunjung museum tersebut yaitu banyaknya mumi yang dipajang di etalase berikut peti matinya. Salah satu mumi yang dipajang adalah jasad dari Cleopatra, ratu cantik zaman Kerajaan Mesir.

4. Istana Buckhingham
Buckingham Palace adalah kediaman resmi ratu Inggris di London. Istana ini adalah tempat untuk peristiwa-peristiwa kenegaraan, tempat menyambut tamu negara, dan tempat kunjungan pariwisata. Seringkali dalam masa-masa kegembiraan, krisis atau perkabungan, tempat ini juga menjadi pusat berkumpul untuk masyarakat Britania Raya.

5. Sungai Thames
Kita dapat melihat pemandangan kota London dengan kenyamanan dari kapal pesiar di atas sungai Thames yang membelah kota London. Kapal-kapal ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 setempat dan kita harus mengeluarkan uang sebesar £13,5.

6. Tower of London
Menara London adalah monumen bersejarah yang terletak di pusat kota London, di tepi utara sungai Thames. Menara ini terletak di dalam kawasan London Borough of Tower Hamlets dan terpisah dari ujung timur kota London oleh ruang terbuka yang dikenal sebagai Tower Hill. Fungsi utama menara ini adalah benteng, istana kerajaan, dan penjara.

7. Stadium Stamford Bridge
Stamford Bridge resmi dibuka pada tanggal 28 April 1877. Selama 28 tahun pertama keberadaannya itu digunakan hampir secara eksklusif oleh London Athletic Club sebagai sebuah arena untuk pertemuan atletik dan tidak untuk sepakbola sama sekali. Stamford Bridge dirancang oleh Archibald Leitch dan awalnya termasuk halaman 120 lama berdiri di sisi Timur yang bisa menampung 5.000 penonton. Sisi lain semua terbuka di mangkuk besar dengan ribuan ton material yang digali dari pembangunan kereta api bawah tanah yang disediakan terasering tinggi di sisi Barat. Kapasitas ini awalnya direncanakan untuk menjadi 100.000 dan merupakan negara terbesar kedua di belakang Crystal Palace - final Piala FA tempat.

8.Stadium Emirates
Emirates Stadium adalah kandang dari Arsenal FC.Dibangun pada tahun 2002 namun karena kendala finansial Emirates Stadium baru dibangun pada tahun 2004 dan selesai pada tahun 2006 yang bernama asli Ashburton Grove namun setelah masuknya Fly Emirates menjadi sponsor utama Arsenal dengan kontrak terbesar sepanjang sejarah stadium maka dirubah menjadi Emirate Stadium.

Emirates Stadium mempunyai kapasitas 65.000 kursi dan selalu ada penambahan setiap tahunnya.Emirates Stadium merupakan stadium sepakbola terbesar di london.itu dikarenakan Wembley Stadium adalah stadium multifungsi.

9.  Oxford Street
Ini adalah kota metropolis yang menyajikan wisata belanja untuk semua selera budget.

10. Universitas Oxford
Universitas Oxford adalah perguruan tinggi tertua berbahasa Inggris yang berlokasi di kota Oxford, Inggris. Sejarah universitas ini dapat ditelusuri paling tidak mulai akhir abad ke-11, walaupun tanggal tepat pendiriannya tetap tak jelas. Menurut legenda, setelah pecahnya kerusuhan antara mahasiswa dan penduduk kota pada tahun 1209, beberapa akademisi Oxford melarikan diri ke timur laut, ke kota Cambridge, dan mendirikan Universitas Cambridge. Kedua universitas ini sejak itu telah saling bersaing satu sama lain, dan merupakan perguruan tinggi paling selektif di Britania Raya.

11. Museum Madame Tussaud
Madame Tussauds adalah sebuah museum lilin terkenal di London, Inggris, dengan cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia. Museum ini pertama kali didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud.

Salah satu atraksi utama museum Tussaud adalah "The Chamber of Horrors". Bagian eksibisi ini menampilkan sebagian korban Revolusi Perancis dan juga patung-patung para pembunuh dan penjahat lainnya. Nama ruangan ini diberikan oleh seseorang dalam majalah Punch di tahun 1845.             

Tokoh-tokoh terkenal lain kemudian mulai ditambahkan dalam ruang pameran, termasuk Horatio Nelson dan Sir Walter Scott. Beberapa patung lilin yang dibuat oleh Tussaud sendiri masih ada hingga hari ini. Di tahun 1842, ia membuat patung lilin dirinya sendiri yang sekarang dipajang di pintu masuk utama museumnya.  

Museum Madame Tussaud pindah ke alamatnya kini di Marylebone Road pada tahun 1884. Di tahun 1925 kebakaran menghancurkan banyak dari patung-patung yang ada, tapi cetakan-cetakan mereka berhasil diselamatkan sehingga patung-patung lilin bersejarah tersebut bisa dibuat lagi.                  

Museum lilin Madame Tussaud kini telah berkembang menjadi sebuah tujuan wisata di London, berdampingan (hingga baru-baru ini) dengan London Planetarium di sisi baratnya. Museum ini telah memiliki cabang di Amsterdam, Las Vegas, New York City, Hongkong, Shanghai, Hollywood-Los Angeles, dan Washington D.C. Kini, patung-patung lilin Madame Tussauds terdiri atas tokoh-tokoh sejarah, keluarga kerajaan, bintang film, atlet tenar dan tokoh-tokoh kriminal yang tenar. Museum Madame Tussauds saat ini dimiliki oleh sebuah perusahaan wisata bernama Merlin Entertainments setelah mengakuisisi Tussauds Group pada bulan Mei 2007.

12.  Bandara Heathrow
Inilah tempat pertama yang akan kita jumpai begitu tiba di London. Bandar udara internasional ini adalah bandara utamayang melayani kota London dan merupakan bandara tersibuk sekaligus bandara terbesar di dunia.

13.  London Eye
London Eye atau disebut juga Millennium Wheel adalah sebuah roda pengamatan yang terbesar di dunia setinggi 135 meter atau 443 kaki. London Eye berputar di atas Sungai Thames, London, Britania Raya dan mulai beroperasi pada akhir 1999.

London Eye dirancang oleh arsitek David Marks dan Julia Barfield dengan 32 buah kapsul pengamatan tertutup yang ber-Air Conditioner di sisi luar lingkarannya. London Eye berputar dengan kecepatan 0,26 meter/detik dan satu kali keliling memakan waktu sekitar 30 menit atau setengah jam. Dengan kecepatan tersebut, London Eye tidak perlu berhenti saat penumpang akan masuk kecuali untuk yang kurang mampu. The Eye, sebutan untuk London Eye, diresmikan oleh Perdana Menteri Britania Raya Tony Blair pada 31 Desember 1999 namun baru dibuka untuk publik pada Maret 2000 karena masalah teknis.         

London Eye dioperasikan oleh Tussauds Group dan disponsori British Airways yang menggunakan istilah fly dan flight untuk menggambarkan perjalanan di London Eye. Seiring berjalannya waktu, London Eye menjadi objek pariwisata yang terkenal dan menjadi ikon London.

14. St. Paul Katedral
Dengan 6 Poundstreling wisatawan dapat mengunjungi kemegahan arsitektur Gereja yang telah berdiri sejak hamper 400 tahun yang lal. Makam para pahlawan Inggris juga terdapat disini, seperti Laksamana Nelson dan Jendral Wellington.

15. Royal Horse Guard
Sebelum pukul 4 sore, para pengunjung dapat melihat pergantian pasukan kerajaan berkuda. Disini pengunjung juga dapat berfoto disamping pasukan kerajaan yang berdiri tegak.

16. Westminster Abbey
Ini adalah sebuah gereja dengan arsiterktur gothic yang memukau. Disini juga raja dan ratu Inggris dinobatkan dan dimakamkan. Tempat ini juga merupakan tempat berlangsungnya pernikahan kerajaan Pangeran William dan Chaterine Middleton.

17. Berkeley Square
Rumah ini merupakan rumah yang paling angker di London. Berkeley Square adalah rumah bagi banyak hantu, yang paling awal adalah seorang gadis muda dibunuh tahun 700an oleh seorang pembantu sadis.

18. Benteng Windsor
Benteng ini merupakan benteng pendudukan tertua dan terbesar di dunia. Dibangun 900 tahun lalu dan luas bangunannya 480.000 meter persegi. Bangunan ini dikelilingi beberapa taman yang indah. Dibuka setiap hari mulai pukul 09.45-17.15 waktu setempat. Harga tiket masuk £16.

19.  Hampton Court
Ini adalah bekas kediaman raja Hendri VIII.

20.  Teater Globe
Tempat ini terletak di Sourwark tepi selatan sungai Thames. Tempat ini adalah sebuah taman bermain anak dimana penulis drama, Shakespeare, banyak menulis drama terbesarnya disini. Tempat ini dibuka secara resmi tahun 1997. Tempat ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Bagi orang dewasa dikenakan biaya £10,5 sedangkan anak-anak £6,5.

Restoran Favorit       :
1. “The Bombay Brassserie” Restoran India terbaik di South Kensington, London. Untuk Sunday Lunch, dengan 20 pound dapat makan sepuasnya.
2. “Restaurant Gordon Ramsay” disini tersedia berbagai macam makanan Perancis. Address : 68-69 Royal Hospital Road, Chelsea, London SW3 4HP, Inggris. 020 73524441.
3.  “Al Boccon Di’Vino Restaurant” Restoran dengan masakan Italia.Address : 14A Red ion Street, London TW9 1RW. 02089409060. Harga £ 1-£57.
4. “Whits” Ini adalah restoran dengan menu masakan Inggris yang terletak di Selatan Kensington. Address : 21 Abingdon Road, London W8 6AH, Inggris 02079381122. Harga £12-£90.
5. “Tamada Restaurant” Ini adalah restoran dengan menu makanan Georgia Address : 122 Boundary Road, St Johns Wood, NW8 0RH”. 02073722882. Harga £ 25-34.
6.  “Paradise By Way of Kensal Green” Ini adalah restoran dengan masaka Inggris. Address : 19 Kilburn Lane, W10 4AE. 020 89690098. Harga £25-34.
7.  “Terra” Restoran dengan menu masakan Medierania. Address : 53 Cleveland Street, Fitzrovia, W1T 4JJ. 020 75807608. Harga £ 25.
8.  “Clos Maggiore” Restoran dengan menu masakan Perancis. Addres : 33 King Street, WC2E 8JD.  020 73799696. Harga £ 45.
9. “Stef’s” Restoran dengan menu masakan Italia. Addres : 3 Berners Street (keluar Dri Oxford Street), W1T 3LD. 020 30731041. Harga £ 25-34.
10. “Cottons” Restoran dengan msakan Karabia yang khas. Address : 70 Exmouth Market, Clerkenwell, EC1R 4QP. 02078333332 Harga £25-34.

Even Kebudayaan dan Hari Libur Nasional  : Inggris sangat berbeda dengan negara-negara pada umumnya. Disini even kebudayaan adalah hari libur nasional untuk semua daerah di Inggris.

1.British Christmas Traditionial
Masyarakat Inggris selalu antusias merayakan Natal, sebagai saat-saat berharga berkumpul bersama keluarga besar dan sahabat. Biasanya mereka akan ke Gereja pada malam Natal, lalu keesokan harinya akan makan siang bersama dengan menu Roast Turkey atau Roast Beef, pudding dan kue natal. Setelah selesai mereka akan bertukar kado dan membaca kartu Natal.

2.Boxing Day
Sehari setelah hari Natal, tepatnya tanggal 26 Desember, orang Inggris punya tradisi ‘Boxing Day’, hari dimana mereka saling memberi hadiah kepada sahabat dan orang-orang terdekat. Boxing Day temasuk hari libur nasional, sehingga kantor-kantor dan bank tutup, tapi toko-toko dan supermarket tetap buka. Yang terpenting, saat Boxing Day, kita bisa belanja sepuasnya dengan diskon besar-besaran yang banyak digelar oleh toko-toko seantero Inggris Raya. Yang biasanya bua lebih pagi-bahkan ada yang mulai dari jam lima subuh.

3.Hogmanay
Ini  adalah acara tahun baru seru ala Scottish. Kata Hogmanay berasal dari Bahasa Scots yang berarti hari terakhir di satu tahun atau sama dengan perayaan Tahun Baru. Hogmanay yang dimulai sejak tanggal 30 Desember dan berlangsung hingga 2 Januari adalah merupakan Scottish Bank Holiday. Pada perayaan Hogmanay, orang Scottish memakai kostu okal yang beraneka ragam, tergantung daerah asal. Banyak makanan dan minuman menggoda selera dihidangkan saat perayaan ini, dan tentunya kita dapat mengikuti tradisi Scottish untuk saling bertukar kado dan menyanyikan lagu “Auld Lang Syne” sambil berpegangan tangan. Perayaan Hogmanay yang paling kondang seantero jagad adalah “Edinburgh Hogmanay”. Acara yang tidak boleh kita lewatkan selama adalah Torchlight Procession, Concert in the Gardens, Street Party, dan juga tarian khas Scotland.

4.St Patrick’s Day
Festival yang berisi parade music, fashion, makanan, tarian, karnaval dan lain-lain. Hampir seluruh kota di Inggris merayakan festival ini.

5.Premier League
Kita dapat menonton secara langsung di stadion tim favorit bersama penggemar fanatic di seluruh Inggris. Di London terdapat dua klub besar yang dapat menjadi tontonan wajib kita, yakni Chelsea dan Arsenal.

6.Shakespeare’s Birthday
Setiap tahun di tanah kelahiran Shakespeare, Stratford, upon Avon di adakan pesta untuk memperingati hari lahir Shakespeare dengan menggelar marching band dan teater jalanan.

7.British Asparagus Festival
Festival makanan unik di London

8.The Mayor’s Thames Festival
Festival ini berisi pasar-pasar unik, pertunjukan kembang api di sepanjang Sungai Thames, karnaval malam hari, dan demonstrasi olahraga kayak.

9.Guy Fawkes
Menjelang akhir tahun, kita pasti akan senang bercengkrama dengan teman-teman pada malam Guy Fawkes (5 November) yang dirayakan di hamper seluruh kota di Inggris maupun Skotlandia dengan membuat pesta api unggun meriah.

Musim                        :
1.      Januari - Maret            : Musim Semi
2.      April - Juni                  : Musim Panas
3.      Juli - September          : Musim Gugur
4.      Oktober - Desember    : Musim Dingin

Pusat Perbelanjaan   :
1. Harrods
Toko ini menjual berbagai macam barang dari merk terkenal sampai merk Harrods sendiri. Harga paling murah disini adalah 34 Pounds yang adalah sebuah patung.

2. Oxford Street
Ini adalah toko souvenir terkenal di London. Harganya juga tidak teralu mahal jika dibandingkan dengan mall-mall di London. Seperi kaos seharga 8-12 Pounds dan 10 Pounds untuk 3-4 gantungan kunci.

3. Kensington High Street
Adalah pusat perbelanjaan di Kensington, sebelah barat London. Ini adalah pusat perbelanjaan kelas atas yang memiliki 3 Department Stores ternama seperti Barkers, Derry & Tom dan Pontings. Di tempat ini dapat ditemukan bahan makanan organaik.

4. Mark dan Spencer
Pusat perbelanjaan ini juga terkenal dengan sebutan M&S yang terletak di Westminster, London. Memiliki 700 store di Inggris dan 300 store dilebih dari 40 kota di dunia, termasuk Jakarta. M&S menjual produk pakaian dan makanan mewah.

Akomodasi                 :
1. Hotel
Ø  Saint Georges Hotel
Hotel ini terletak tak jauh dari Teater London Palladium, British Museum, Istana Buckingham, dan Big Ben. Hotel ini adalah hotel bintang 4 yang memiliki restoran dan bar/ruang istirahat. Address : Langham Place, Regent Street, London, W1B 2QS, United Kingdom,1-800-814648

Ø  Park Hotel Ilford
Hotel berbintang 4. Address : 327 Cranbrook  Road, Ilfora, Essex 161 4UE London.

Ø  Hertford Street Hotel
Hotel berbintang 4. Alamat : City of Westminster, W1J, London.

Ø  47 Park Street Hotel
Hotel berbintang 5. Alamat : Mayfair, London W1K 7EB. Telepon : +44 020 7950 5522

Ø  Claridge’s Hotel
Hotel berbintang 5. Alamat ; Brook Street, Mayfair, London, W1K 4HR. Telepon : +44 020 7629 8860

Ø  Curzon Plaza Mayfair Apartment
Apartment dengan gaya yang menarik dan nyaman untuk ditempati. Alamat : 56 Curzon Street, London, W1J 8PB. Telepon : +44 0202 7599 4121

Ø  Flemings Hotel
Apartment mewah dengan segala kenyamanannya. Alamat : Half Moon Street, Mayfair, London W1J 7BH. Telepon : +44 020 7499 0000

Ø  Hilton London Green Park London
Letak Hotel Strategis, di daerah Oxford Streer, membuat kita mudah dalam mengakses akomodasi. Alamat : Mayfair, London W1J 7BN. Harga sewa 128 Pundsterling/malam.

Ø  The May Fair Hotel
Hotel ini tidak jauh dari Buckingham Palace sehingga memiliki akses jalan yang baik. Alamat : Half Moon Street, 4A, London. Harga sewa 162 Pundsterling/malam.

Ø  Mermaid Suite Hotel
Hotel berbintang 3 dengan restorannya sendiri, Mermaid Suite Hotel sangat dekat dengan Oxford Street, di jantung West End yang modis. Alamat : 3 Blenheim Street, W1S 1LA London.

Ø  The Metropolitan London Hotel
Hotel yang memiliki spa dan restorannya sendiri dan dekat dengan Buckingham Palace. Alamt : 19 Old Park Lane, London W1K 1LB. Harga sewa 163 Poundsterling/malam.

2. Transportasi
Ø  Bus
Bus dapat dugunakan untuk menikmati suasana kota London yang indah. Harga tiketnya 4 Pounds/hari atau dengan kata lain, kita dapat memakai tiket untuk satu hari walaupun kita turun naik bus yang berbeda.

Ø  Hop On Hop Off
Bus wisata bertingkat tanpa atap, dengan mengantre di halte yang telah ditentukan dan membayar 15 Poundsterling kepada supir bus. Wisatawan dapat melihat tempat-tempat indah di seluruh penjuru Kota London. Selama perjalanan seluruh penumpang akan mendapat penjelasan dari seorang pemandu wisata tentang tempat-tempat yang dilewati oleh bus. Tidak hanya itu, harga tiket bus sudah termasuk tiket mangarungi Sungai Thames selama 45 menit dengan menggunakan feri.

Ø  Taxi
Biasanya digunakan hanya dari Bandara Heathrow ketempat tujuan, karena warga Inggris umumnya lebih suka naik bus atau tube. Selain itu karena argo taksi di Inggris di London, yakni mencapai 12 Poundsterling per 5 menit.

Ø  Kereta Bawah Tanah
Orang Inggris menyebutnya tube, stasiun keretanya terletak di bawah tanah London. Harga tiket tube adalah 4 Pounds untuk sekali jalan.

3. Website
www.londontown.com
www.londonbookhotel.com

4. Nomor Telepon
KBRI di London
Alamat : 38 Grosvenor Square London W1K 2HW Telepon : 020 7499 7661 Fax: 020 7491 4993 Email : kbr@btconnect.com

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Mr. Sunshine, Reinkarnasi Jin Goo dan Kim Ji Won di DotS!

[FanFict] DO TIMJANG VOICE 3

Study In UK !!!